SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA MOYO KECAMATAN MOYO HILIR KABUPATEN SUMBAWA

Artikel

Jahe Instan Desa Moyo Program Merdeka UTS

10 Desember 2022 18:51:13  Administrator  14 Kali Dibaca  Berita Desa

Program Merdeka UTS membawa kembali dan menghadirkan kembali minuman tradisional ini dengan inovasi yang lebih baik daripada sebelumnya. Contohnya adalah pemberian nama yang awal nya di sebut SI JANTAN kemudian berubah menjadi JAIM ( Jahe Instan Desa Moyo)

Memasuki era industri kreatif berarti mendorong munculnya beragam UMKM yang berperan dalam peningkatan pertumbuhan perekonomian daerah maupun nasional. Di desa moyo sendiri kita sudah mengetahui bahwa ada sebuah UMKM yang dulu nya sempat viral karena manafaat dari produk yang di hadirkan yaitu Si Jantan yng merupakan minuman jahe tradisional. 

Si jantan ini merupakan salah satu hasil produksi UMKM yang ada di desa moyo yang dimana awal terbentuknya di karenakan keresahan masyarakat terhadap pandemic covid 19 pada saat itu.

Namun kehadiran nya tidak begitu lama, sehingga minuman ini yng sering kita sebut sebagai si jantan ini keberadaan nya simpang siur. 

Program Merdeka UTS membawa kembali dan menghadirkan kembali minuman tradisional ini dengan inovasi yang lebih baik daripada sebelumnya. Contohnya adalah pemberian nama yang awal nya di sebut SI JANTAN kemudian berubah menjadi JAIM ( Jahe Instan Desa Moyo) yang di mana secara tidak langsung identitas dari desa moyo itu sendiri sangat di tonjolkan pada inovasi pengemasan ini

Tidak hanya itu pada kemasan yang di hadirkan terdapat banyak sekali informasi yang sangat bermanfaat seperti saran penyajian, komposisi, manfaat, dan deskripsi produk, dan hal ini belum kita temukan di kemasan sebelumnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Profil Desa Moyo

 Statistik

 Pemerintah Desa

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Gunung Galesa No.23
Desa : Moyo
Kecamatan : Moyo Hilir
Kabupaten : Sumbawa
Kodepos :
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:33
    Kemarin:9
    Total Pengunjung:1.022
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.17.152.183
    Browser:Mozilla 5.0