SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA MOYO KECAMATAN MOYO HILIR KABUPATEN SUMBAWA

Artikel

Sosialisasi Internet Sehat serta Kelistrikan dan Elektronika

29 Oktober 2022 19:04:35  Administrator  13 Kali Dibaca  Berita Desa

Sosialisasi oleh Mahasiswa Informatika dan Teknik Elektro UTS mengenai Internet Sehat serta Kelistrikan dan Elektronika pada Sekolah Dasar di Desa Moyo 

Mahasiswa yang tergabung dalam Program Merdeka Batch 5 Universitas Teknologi Sumbawa (UTS)  Desa Moyo telah diterjunkan ke lokasi dan secara simbolis diserahkan kepada Pemerintah Desa Moyo, Minggu (9/10/2022) di Aula Kantor Desa Moyo, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa. 

Kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh kelompok Program Merdeka Moyo (Promer Moyo) yang terdiri dari jurusan Informatika, Teknik Elektro dan Manajemen ini merupakan salah satu program kerja yang disusun sebagai bentuk kepedulian mahasiswa Promer terhadap masyarakat sekitar di Desa Moyo terutama bagi anak-anak Sekolah Dasar. 

Program kerja sosialiasi ini diadakan di Sekolah Dasar yang ada Di Desa Moyo, yakni SDN 1 Moyo, SDN 2 Moyo dan SDN KapasSari. Sosialisasi terdiri dari 3 sesi yang diadakan 2 kali di setiap masing-masing sekolah oleh masing-masing mahasiswa jurusan Informatika dengan tema Internet Sehat dan Teknik Elektro dengan tema Kelistrikan dan Elektronika. 

Adapun sesi pertama diadakan pada Kamis (20/10/2022)  di SDN 2 Moyo oleh Mahasiswa Informatika dan di SDN 1 Moyo oleh Mahasiswa Teknik Elektro. Selanjutnya sesi kedua diadakan pada Sabtu (22/10/2022) di SDN 1 Moyo oleh Mahasiswa Informatika dan di SDN 2 Moyo oleh Teknik Elektro. Terakhir, sesi ketiga di adakan pada Selasa (25/10/2022) di SDN KapasSari oleh Mahasiswa Informatika dan Teknik Elektro. 

Antusias yang diperlihatkan oleh siswa-siswa dari masing-masing sekolah sangat tinggi terutama ketika membahas mengenai internet dan robotika. 

Semoga program kerja yang diadakan oleh Mahasiswa Promer Moyo dapat diterima baik oleh masyarakat Desa Moyo

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Profil Desa Moyo

 Statistik

 Pemerintah Desa

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Gunung Galesa No.23
Desa : Moyo
Kecamatan : Moyo Hilir
Kabupaten : Sumbawa
Kodepos :
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:35
    Kemarin:9
    Total Pengunjung:1.024
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.139.83.178
    Browser:Mozilla 5.0